Lazismu Ngagel Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Warga Kalibokor

Publish

14 September 2024
prm
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
287
Lazismu Ngagel Surabaya

Lazismu Ngagel Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Ngagel bergerak kembali memberikan bantuan pendidikan kepada warga PRM Kalibokor Surabaya yang membutuhkan, dan kali ini untuk warga yang bersekolah di SMA Antartika Surabaya.

Sebelumnya tanggal 12 September 2024 sudah dilakukan tasharruf bantuan pendidikan untuk warga PRM yang bersekolah di mudipat, kali ini petugas tasharruf bergerak membantu warga PRM yang bersekolah di luar lingkungan Muhammadiyah.

"In syaa Allah, Lazismu terus bergerak memberikan bantuan kepada warga PRM, memang diutamakan bagi warga PRM, kebetulan saat ini yang dibantu warga yang tidak bersekolah di Muhammadiyah, in syaa Allah Lazismu tetap menebar kebaikan dimanapun, baik untuk warga Muhammadiyah maupun yang di luar Muhammadiyah." Ucap Wakil Ketua PCM Ngagel, Farid Effendi di sela-sela memberikan bantuan pendidikan di SMA Antartika Surabaya.

Penerima bantuan kali ini bernama Nabila Putri Novianti kelas 12, beliau mendapat bantuan atas usulan ustaz Amiri Taqwim pengurus Muhammadiyah di tinggal PRM Kalibokor.

"Setiap usulan untuk bantuan akan kita survei dulu sesuai prosedur yang berlaku, tidak hanya di rumah tapi juga ke sekolah untuk memastikan apakah benar² membutuhkan bantuan pendidikan dari Lazismu." Ucap Amrullah Hasan petugas lapangan yang melakukan survei untuk usulan tersebut.

Tidak hanya pihak keluarga yang merasa terbantu, pihak sekolah pun merasa terbantu dengan program bantuan pendidikan ini.

"Alhamdulillah pak, dengan program seperti ini tidak hanya membantu siswa, tapi juga membantu meringankan beban operasional sekolah. Sama² terbantu, baik siswanya ataupun sekolahnya." Ucap bapak Suwarno kepala sekolah SMA Antartika Surabaya.

Alhamdulillah program bantuan pendidikan Lazismu tidak hanya meringankan beban orang tua walimurid, siswa dan ternyata juga meringankan beban operasional sekolah.

"Terima kasih pak, ini sangat membantu sekali, apakah bisa diusulkan untuk siswa yang lainnya yang juga membutuhkan bantuan pendidikan." Ucap Aprilina Vinawati bagian keuangan SMA Antartika Surabaya. (farid)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Aceh beserta Orto....

Suara Muhammadiyah

7 June 2024

Berita

SINABANG, Suara Muhammadiyah -  Rafi Kamal salah seorang mahasiswa Program Studi Teknologi Elek....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Ahad, 26 Mei 2024, Pondok Pesantren Al Islah di Pendowor....

Suara Muhammadiyah

29 May 2024

Berita

CIAMIS, Suara Muhammadiyah – Siapa bilang perempuan tidak bisa menjadi Pimpinan Cabang Muhamma....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpin Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta (DPD IMM DKI....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah