LAZISMU DIY Bersama BPRS HIK MCI Bagikan Beasiswa Mentari

Publish

10 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
182
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Telah dilaksanakan acara Pentasyarufan Beasiswa Mentari oleh PT. BPRS HIK MCI melalui LAZISMU D.I. Yogyakarta bekerjasama dengan Majelis DIKDASMEN PNF Kab. Sleman. Program Beasiswa Mentari diberikan kepada peserta didik jenjang SD/MI dan SMP di Lingkungan Kabupaten Sleman 30 sekolah/madrasah (23 SD/MI dan 3 SMP) dengan jumlah penerima mecapai 369 peserta didik.

Turut hadir Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.EC. selaku Komisaris BPRS HIK MCI, Eka Yuhendri, S.HJ., M.H selaku sekretaris LAZISMU DIY, Suratman, S.Pd. selaku Ketua Majelis DIKDASMEN Sleman. Hadir juga memberikan tausiyah Drs. H. Abdul Kasri yang dilanjutkan dengan pentasyarufan serta ramah tamah, yang terakhir ditutup dengan kuis dan pembagian doorprize.

Beasiswa Mentari merupakan program yang telah dikenal luas sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak dari keluarga dhuafa dengan tujuan mendukung pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda. Beasiswa mentari memiliki beberapa jenis beasiswa yaitu Beasiswa Prestasi, Yatim/Piatu, Panti Asuhan dan Fakir/Miskin.

“Lazismu D.I. Yoyakarta mengucapkan terimakasih kepada PT. BPRS HIK MCI telah memberikan kepercayaan kepada Lazismu D.I. Yogyakarta untuk mengelola zakat, infak, sedekah, dan keuangan agama lainnya (ZISKA) sejak tahun 2023. Alhamdulillah dua program sudah berjalan yaitu Inkubasi Calon Saudagar Muda Muhammadiyah dan program beasiswa mentari,” ungkap Eka selaku sekretaris Lazismu.

Simbolis diserahkan kepada 3 SD/SMP Muhammadiyah Sleman yaitu meliputi SMP Muhammadiyah 2 Minggir, SMP Muhammadiyah Tuni, SMP Muhammadiyah Moyudan, SD Muhammadiyah Bayen, SD Muhammadiyah Dompan 2 dan yang terakhir SD Muhammadiyah Gendol 3.

“Kami ingin lebih besar lagi bisa memberikan dana-dana yang bisa diberikan kepada warga khususnya Muhammadiyah sehingga lebih banyak lagi orang yang mendapatkan manfaat dari dana dana sosial tersebut, Dengan adanya beasiswa ini diharapkan juga dapat membantu para siswa yang membutuhkan, serta menginspirasi lembaga lain untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan,” tutup Kholid, S.Pd., M.M. selaku Dirut BPRS HIK MCI.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MOJOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMK Mutia terus  berkomitmen  dalam mengedukasi dan menari....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Bersama dengan Badan Narkotik....

Suara Muhammadiyah

22 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) semakin mengukuhkan perann....

Suara Muhammadiyah

3 August 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

26 July 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Rendahnya kemampuan membaca dan berbicara Bahasa Inggris di kal....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah