Kurban RS Islam PKU Palangka Raya Syiarkan Nilai Kemanusiaan

Publish

20 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
198
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Hari raya Idul Adha 1445 H., RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sebanyak 650 kantong daging kurban dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar pada selasa (18/06/24) di halaman parkir jalan Jl. RTA Milono KM 2, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 73111. 

Tampak hadir dalam penyembelihan hewan kurban antara lain dr. Lia Indriana (direktur), dr. Sulistyaningsih, Sp.KK,Sp.DVE, FINSDV (wadir Pelayanan), serta kepala bagian manager serta pegawai lainya. Direktur menyampaikan bahwa kegiatan penyembelihan ini rentetan kegiatan dakwah RS dalam menyiarkan Idul adha atau idul kurban 1445 H. 

“Hari ini pemyembilah hewan kurban sapi dan kambing ini berasal dari tabungan kurban yang di kelolah oleh bagian bina rohani sehingga mendapatkan 4 sapi dan 1 kambing, sedangkan 1 sapi merupakan hibah dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Hewan kurban ini selain dibagikan ke internal RS, juga sekililing RT dan RW sekitar RS serta kepantia asuhan Al – maun Muhammadiyah kota Palangka Raya. Selain melaksanakan ibadah juga membangun Silaturrahim serta Ukhwah Islamiyah.” ujarnya.

Ketua panitia dr. dr. M. Sahal Imaddudin., berharap pemotongan hewan kurban memiliki makna untuk saling berbagi sesama.“Pemotongan hewan kurban yang bertepatan dengan hari tasrik ini memiliki makna tersendiri, berharap pelaksanaan Idul Adha ini dapat mengajarkan umat muslim untuk memiliki rasa saling berbagi antar sesama,” harapnya.

Bina Rohani Muhammad fitriani, menyampaikan untuk tahun ini Umri menyembelih 5 ekor hewan kurban dan 1 kambing, serta mempersiapkan 650 kupon. "Kita ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mempercayakan RS  untuk menyembelih hewan kurbannya. Terima kasih juga kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja, dari persiapan hingga penyembelihan hewan kurban dan membagi-bagikan daging kurban tersebut," ujarnya. 

Dari pelaksanaan Idul Adha 2024 ini, Muhammad fitriani pun berharap di tahun 2025 mendatang, jumlah hewan kurban untuk disembelih bisa meningkat lagi, sehingga daging kurban yang akan dibagikan untuk masyarakat juga menjadi semakin banyak dan tetap eksis menyemarakkan dan memfasilitasi kegiatan yang menumbuhkan nilai keagamaan Allah SwT (habluminallah), ibadah kurban juga berdimensi sosial dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat terutama umat muslim (habluminannas). (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah (10/01/2024) — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Klate....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Ketua LPO PP Muhammadiyah sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasis....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Abdul ....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

PALOPO, Suara Muhammadiyah  – Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) Sulawesi Selata....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD pada hari Jumat ....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah