Kontingen LKSA Cilacap Juara Harapan 2 Ismu in Arabic

Publish

4 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
206
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Jambore MCC/LKSA Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Tengah

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Kontingen Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Cilacap, atas nama Rifa Nur Rahma, santri dari Panti Asuh Yatim dan Dhuafa/LKSA Surya Abadi Malabar Wanareja, Cilacap.

Satu-satunya perwakilan dari kontingen Cilacap yang mendapatkan Piagam dan Medali meraih juara Harapan 2 Ismu in Arabic. Dalam rangkaian Jambore MCC / LKSA Muhammadiyah 'Aisyiyah se-Jawa Tengah di Baturraden Banyumas (25-27/06/2024).

Pengasuh Panti Asuhan dan Dhuafa/ LKSA Surya Abadi, Ade Siti Saadah mengatakan persiapan Rifa ketika akan lomba pidato , sebagai pengasuh hanya mengarahkan, karena anaknya sudah mempunyai bakat.

"Alhamdulillah, Rifa anak yang mudah diatur dan bertanggung jawab. Jadi kami tidak kesulitan dalam mendidik dan mengajarinya khususnya ketika akan lomba pidato Jambore," tegasnya.

Diharapkan Ade, untuk Rifa dan juga anak lainnya yang ada di Panti Asuhan Yatin dan Dhuafa/ LKSA Surya Abadi Malabar. Bagi anak-anak yang sudah berprestasi, semoga kedepannya lebih baik dan dapat menularkan ke yang lainnya.

"Alhamdulillah ananda Rifa salah satu santri kami, yang ada di LKSA Surya Abadi Malabar  mendapatkan juara," harapnya.

Menurut Ade, prestasi Rifa tidak hanya didalam lomba-lomba juga sebagai peraih juara kelas. Dengan nilai paralel kelas 7 dan 8, SMP Muhammadiyah 1 Wanareja Cilacap meraih nomor satu. 

"Kelulusan kelas 9, meraih peringkat paralel 2. Sekarang, mendaftar SMKN Banjarpatroman, jalur prestasi," ucapnya.

Harapan dari Panti Asuhan dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wanareja untuk melanjutkan di SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Wanareja Cilacap. PCM Wanareja memberikan apresiasi dan akan memberi beasiswa prestasi kepada Rifa. Apabila mau melanjutkan di SMK Mutu Wanareja Cilacap.

"Pihak PCM dan SKM Mutu, siap membantu masa depan Rifa, mudah-mudahan sampai ke jenjang Kuliah," harapnya.

Harapan Ade, untuk Panti Asuhan dan Dhuafa/LKSA Surya Abadi Malabar Wanareja bisa menciptakan generasi-generasi berprestasi.

"Bisa mengharumkan nama baik Panti Asuhan dan SMP 1 Muhamadiyah Wanareja," ujarnya.

Peraih juara Rifa Nur Rahma bersama Orang Tua Siti Nurjanah mengungkapkan semoga kedepan nya lebih baik lagi dan bisa mengangkat derajat orang tua serta sukses. Berharap, semoga kedepannya bisa mendapatkan juara pertama dalam ajang perlombaan pidato.

"Terharu, bahagia dan bangga. Karena Rifa yang berprestasi secara Lomba Pidato dan Akademi," ujarnya.

Himbauan kepada masyarakat di Wanareja dan sekitarnya, mungkin ada orang tua yang kesulitan mau menyekolahkan anaknya. Terutama jenjang SMP dan tidak punya biaya.

"Kami insya Allah, bisa menampung anak-anak yang mau sekolah. Juga yang penting anak mau mematuhi peraturan-peraturan yang ada di Panti Asuhan. Dan mau sungguh-sungguh dalam belajarnya," katanya.

Kisah Rifa dengan pertimbangan panjang dengan berat hati harus berpisah dalam kesehariannya dengan ibunya. Akhirnya mau sekolah di Malabar kelas jauh SMP Muhammadiyah 1 Wanareja dan menjadi anak asuh Panti LKSA Surya Abadi.

Prestasi yang pernah diraih Rifa ketika di SMP Muhammadiyah 1 Wanareja yakni,  juara 1 Pidato Putri tingkat Kecamatan, Juara 1 Pidato Putri  tingkat Komda dan Juara 3 pidato putri tingkat Kabupaten Cilacap, juara 1  lomba pidato PORFESI se-kabupaten Cilacap.

Prestasi di LKSA juara 1 pidato pada Jambore LKSA di Magelang, juara harapan 2 pidato bahasa arab jambore MCC / LKSA Muhammadiyah 'Aisyiyah SE Jawa Tengah di Baturraden Banyumas.(Wasis/Surya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah dalam waktu dekat in....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Zainul Muslimin menya....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pohon Kelapa Kopyor Cungap Merah Universitas Muhammadiyah Purw....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah beserta Pimpinan Ranting....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

PESISIR SELATAN, Suara Muhammadiyah — Ribuan warga Aisyiyah se-Sumbar menghadiri pengajian tin....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah