Kolaborasi, UAD dan UMT Kerjasama FGD dan Visiting Lecturer

Publish

5 September 2024
UMT

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
134
Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

UMT bekerjasama dengan UAD menyelenggarakan FGD & Visiting Lecturer tentang Strategi Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia dalam Perspektif HAM, Lingkungan & Ketenagakerjaan

TANGERANG, Suara Muhammadiyah -  Dua Program Studi Magiater Hukum Universitas Muhamadiyah Tangerang dan Universitas Ahmad Dahlan mengimplementasikan perjanjian kerjasama antar prodi dalam kerjasama bidang pendidikan dengan melaksanakan Visiting Lecturer bertempat di aula Program Pasca Sarjana UM Tangerang.

Visiting Lecturer menghadirkan narasumber Prof. Dr. Fithriatus Shalihah, S.H.,M.H. dan Dr. Indah Nur Shanty Saleh, S.H., M.Hum. yang merupakan dosen tetap program studi magister hukum UAD. Topik yang diangkat Strategi Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan dalam Perspektif HAM, Lingkungan dan Ketenagakerjaan.

Dihadiri oleh Mahasiswa prodi MH UMT lintas angkatan dan para dosen serta pejabat struktural di jajaran Program Pasca Sarjana UMT. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur PPS UMT Dr. Ismail Marzuki, MPd. Dalam sambutan mewakili prodi MH UAD Prof. Dr. Fithriatus Shalihah, S.H.,M.H. menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Harapannya komitmen kerjasama yang telah disepakati dapat terus dilaksanakan agar memberikan kemanfaatan bagi para pihak yakni Prodi MH UMT dan Prodi MH UAD. Sesi diskusi pada visiting lecturer tersebut berjalan sangat kondusif dan penuh antusias para mahasiswa yang ditunjukkan dengan banyak dan beragamnya pertanyaan kepada narasumber.

 Sebelum kegiatan visiting lecturer telah pula diselenggarakan kegiatan FGD yang diikuti oleh semua dosen program.pasca sarjana UMT dan semua pejabat struktural dijajaran program pasca sarjana UMT. FGD mengangkat tema tentang strategi akselerasi jabatan fungsional bagi dosen berbasis implementasi catur dharma. Antusiasme peserta FGD sangat terlihat dari semangat mereka merespon materi yang disampaikan narasumber Prof. Dr. Fithriatus Shalihah, S.H.,M.H.

 Sesi sharing session banyak menanggapi bagaimana dosen bisa mendesain kegiatan tri dharma yang mengarah pada optimalisasi PAK dosen.

Kegiatan sangat efektif berlangsung dari pagi hingga sore hari di kampus program pasca sarjana UMT tersebut meneguhkan komitmen kerjasama antar prodi magister hukum dilingkungan perguruan tinggi Muhamadiyah untuk terus berupaya lebih baik lagi.

Dalam meningkatkan kualitas dan capaian prestasi akademik dosen maupun peningkatan wawasan para mahasiswa yang diharapkan dapat secara kritis melihat berbagai kesenjangan dalam pembentukan hukum maupun penegakannya di Indonesia.

Giat ini ditujukan untuk berbagi pemikiran tentang strategi kebijakan pembangunan hukum berkelanjutan dalam beberapa perspektif, sehingga membantu mewarnai pemahaman mahasiswa program magister hukum di UMTangerang dalam memaknai hukum dan cita hukum.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Pusat Karir dan Alumni Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) memperkuat ....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada Jumat, 19 Januari 2024, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

Mimpi Besar Targetkan  Masuk Ring Asia   MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua ....

Suara Muhammadiyah

13 August 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Kepala Sekolah dan guru-guru SMP At-Tin UMP melakukan kunjung....

Suara Muhammadiyah

28 June 2024

Berita

DENPASAR, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Sapen berhasil memboyong dua medali  ajang ....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah