KKN Internasional di Malaysia, Mahasiswa UMRI Ikuti Bengkel Photography

Publish

8 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
126
Istimewa

Istimewa

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah – Setelah para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Malaysia, Thailand, dan Saudi Arabia dilepas oleh Rektor Umri pada awal bulan Juli lalu, maka kelompok KKN Internasional di Malaysia mengikuti kegiatan Bengkel photography bertempat di Universiti Tun Abdul Razak (Unirazak) Malaysia. 

Para mahasiswa Umri yang melakukan KKN Internasional ini, selain menerapkan atau mengaplikasikan keterampilan dan ilmu pengetahuan dilokasi KKNnya, juga berkesempatan menimbal ilmu melalui kegiatan pelatihan basic photography. Kegiatan yang diselenggarakan oleh TVET Unirazak ini, untuk membentuk dan memberdayakan pemuda dan generasi muda agar memiliki karakteristik dan kemampuan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan, kesejahteraan masyarakat, tingkat dan aktivitas inovasi dan kewirausahaan. Sehingga, pelaksaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari mahasiswa Umri

Acara yang ini dipandu oleh pemateri berbakat, Ts. Azlin Shah Bin Zainal Abidin yang merupakan Senior Director di Akademi TVET Unirazak. Dalam paparannya, Ts. Azlin Shah memberikan wawasan yang menarik tentang dunia fotografi kepada para mahasiswa. Dengan keahliannya, Ts. Azlin Shah memperkenalkan berbagai aspek teknis dan artistik dalam penggunaan kamera, termasuk fungsi dan fitur dari berbagai alat yang tersedia. 

Para peserta diajak untuk terjun langsung dalam sesi praktek, di mana mereka diberi kesempatan untuk mencoba memotret objek dengan menggunakan kamera. Ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi dan mengasah keterampilan fotografi mereka. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendalami pengetahuan mengenai komposisi gambar, pencahayaan, dan teknik fotografi lainnya.

Antusiasme terlihat jelas dari para mahasiswa Umri yang bersemangat untuk mempraktikkan ilmu yang mereka dapatkan. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya dan berdiskusi pemateri untuk memperdalam pemahaman mereka tentang fotografi.

Kegiatan ini tidak hanya memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa Umri dalam bidang fotografi, tetapi diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa dapat mengembangkan potensi mereka lebih jauh dan memanfaatkan keterampilan yang diperoleh dalam berbagai bidang, baik akademis maupun non-akademis.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, mahasiswa Umri diharapkan dapat menerapkan pengetahuan baru mereka dalam kegiatan KKN Internasional dan memanfaatkan keterampilan fotografi untuk mendokumentasikan pengalaman mereka selama di Negara Malaysia tersebut. (Rls)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ponpes Modern Assalaam Sukoharjo  melakukan kunjungan ke Obse....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pagi yang cerah, sudut tengah ruangan itu membahana. Dendang lagu d....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar berhasi....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di komplek kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasik....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Momen bersejarah terjadi di halaman Klinik Pratama Muhammadiyah Panyuran....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah