Ketum PP ‘Aisyiyah Dorong Peran 'Aisyiyah Jelang Pilkada

Publish

21 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
27
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berbicara dalam Rapat Koordinasi Nasional Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah (LPPA), Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PP ‘Aisyiyah) , Salmah Orbayinah mendorong LPPA untuk bisa meningkatkan peran ‘Aisyiyah dalam Pilkada yang sudah di depan mata. 

Dalam acara yang berlangsung secara hybrid pada Sabtu (21/9/24) ini menurut Salmah, pemimpin yang terpilih nantinya akan menjadi kunci kesuksesan pembangunan setempat. “Terpilihnya Bupati, Walikota, Gubernur adalah kunci kesuksesan Pembangunan di wilayah dan daerah masing-masing,” ujar Salmah.

Oleh karena itu, LPPA disebut Salmah dapat menunjukkan perannya dalam berbagai elemen. Peran tersebut antara lain melakukan pendidikan bagi para pemilih pemula yang juga sudah dilakukan oleh LPPA pada Pemilu yang lalu. 

“Mungkin banyak anggota ‘Aisyiyah atau anggota organisasi otonom Muhammadiyah yang lain yang merupakan pemilih pemula, mereka inilah yang harus kita damping untuk dapat mempergunakan haknya sebagai warga negara Indonesia untuk memilih,” ujar Salmah. Edukasi kepada pemilih pemula ini menurut Salmah harus digiatkan agar generasi muda paham bagaimana menjadi pemilih yang baik dan bagaimana menentukan pilihan yang terbaik. 

Selain pendidikan kepada pemilih pemula, Salmah juga mendorong agar pimpinan ‘Aisyiyah di wilayah dan daerahnya masing-masing dapat bersinergi dengan pemerintah setempat dan pemimpin terpilih dalam Pilkada untuk menjalankan berbagai program pembangunan. “Bagaimana ‘Aisyiyah bisa menunjukkan bagaimana program ‘Aisyiyah selaras dengan program pembangunan di wilayah daerah masing-masing, ini penting LPPA untuk bisa menujukkan perannya,” tegas Salmah. (Suri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi p....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, telah dilaksana....

Suara Muhammadiyah

20 August 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU) ....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Prof Dr H A....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) ....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah