Ketua PWM Jawa Tengah Lantik Dua Kepala SMA Muhammadiyah di Purworejo

Publish

8 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
135
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr H Tafsir, MAg Jawa Tengah melantik dua Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah yakni SMA Muhammadiyah Kutoarjo dan SMA Muhammadiyah Pituruh di Lantai 3 Aula Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Purworejo pada Kamis (08/08/24).

Agenda dihadiri oleh Kacabdin VIII Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo, Pengawas SMA Cabdin VIII Jawa Tengah, Ketua PDM Purworejo, Perwakilan Ketua PDA Purworejo, Rektor UM Purworejo, dan Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen dan PNF) PDM Purworejo.

Selain itu, hadir Ketua PCM Pituruh dan Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Pituruh, dan. Juga Ketua PCM Kutoarjo dan Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Kutoarjo, seluruh kepala sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo dan guru dari 2 sekolah terkait.

Pada momen ini dilakukan serah terima jabatan Kepala SMA Muhammadiyah Pituruh dari Tholangi Widiyanto, SPd kepada Sukini, SPd. Dan jabatan Kepala SMA Muhammadiyah Kutoarjo dari Sumarmi, SPd., MPsi kepada Mukhtarom, SPd.

Ketua PWM Jawa Tengah Dr. H. Tafsir, M.Ag. melantik secara langsung dan memberikan sambutan serta motivasi kepada kepala sekolah terlantik dan semuannya agar mempunyai komitmen ber-Muhammadiyah yang baik dan konsisten. Beliau mengharapkan pihak yang yang telah ditunjuk mampu memberikan kontribusi positif dan membawa kemajuan bagi amal usaha tersebut serta bermanfaat bagi masyarakat. 

“Atas nama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada kedua kepala sekolah di Purworejo yakni SMA Muhammadiyah Kutoarjo dan SMA Muhammadiyah Pituruh. Semoga 2 kepala sekolah ini mampu mengemban sekolahnya masing-masing lebih maju lebih unggul dan menjadi sekolah favorit sekolah kebanggaan masyarakat Purworejo dan sekitarnya mampu membangun anak yang sholeh dan sholehah bahagia dunia dan akhirat, sukses dunia dan akhirat. Sukses selalu,” harap Tafsir.

Sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo berjumlah 24 sekolah dengan rincian tingkatan SD/MI yakni ada 9 sekolah, SLB ada 2 sekolah, SMP ada 7 sekolah, SMA/SMK ada 6 sekolah yang tersebar di Kabupaten Purworejo.

Drs. Pujiono Ketua PDM Purworejo mengharapkan momen ini sebagai momen kaderisasi pimpinan selanjutnya semakin baik. Sehingga dapat membawa pendidikan di Muhammadiyah makin berkemajuan.

“Alhamdulillah agenda berjalan lancar. Sehingga harap saya proses kaderisasi pimpinan sesuai dengan harapan kita. Kader yang terpilih adalah kader yang mempunyai rekam jejak yang bagus. Baik secara kelembagaan maupun secara organisatoris. Mudah-mudahan SMA Muhammadiyah Pituruh, SMA Muhammadiyah Kutoarjo akan semakin jaya dan membawa perubahan yang luar biasa untuk Muhammadiyah yang berkemajuan. Selamat bekerja, semoga hasilnya semakin maksimal dan diridhloi Allah,” harap Pujiono. (Akhmad/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah menyelengg....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Selamat datang rombongan peserta study tiru dari Majelis Pendidikan Da....

Suara Muhammadiyah

6 August 2024

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Karangkobar adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah terakhir yang mel....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 100 santri mengikuti prosesi kelulusan ke-19 dengan hik....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

YOGYAKATA, Suara Muhammadiyah – Setelah PWM DIY menggelar Pengajian Ramadhan 1445 H, kini gili....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah