Kerja Sama Dakwah, Uhamka Siap Kontribusi untuk Kemajuan PRM Situsari

Publish

15 August 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
147
Istimewa

Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut hangat kedatangan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Setusari dalam rangka audiensi yang diadakan di Ruang Sidang I, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka.

Audiensi Uhamka dengan PRM Situsari merupakan tindak lanjut dari PRM Situsari menerima Wakaf Masjid Al Munawar serta telah memiliki Mushola Nurul Ilmi yang nantinya akan di gagas melalui perencanaan dalam memberdayakan kegiatan-kegiatan dakwah persyarikatan serta melalui pendidikan dan pengabdian yang akan berfokus di Masjid Al Munawar dan Mushola Nurul Ilmi agar dapat maju dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar Situsari.

Kegiatan Audiensi dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Kepala LPP AIK Uhamka, Chandrawaty selaku Direktur Utama Direksi Pengembangan Sekolah Uhamka (DPSU) dan Andi selaku Direktur Akademik DPSU, Khusniyati Masykuroh Selaku Kaprodi PG PAUD dan Nelis Nazziatus Sa’diah Qosyasih Sekprodi PG PAUD, Syahrial Suandi selaku Wakil Ketua I PRM Situsari, Abdul Latif selaku Wakil Ketua II PRM Situsari, Idrus Melodi Bendahara PRM Situsari, Zuliyarni selaku Ketua PRA Situsari, Nurkhumaira Tus Dayu selaku Sekretaris PRA Situsari serta jajaran pimpinan PRM dan PRA Situsari yang hadir dalam kegiatan.

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menyampaikan bahwa Uhamka akan selalu berkontribusi dalam memajukan persyarikatan Muhammadiyah di daerah-daerah diantaranya yaitu PRM Situsari melalui pemberdayaan dan pengabdian Masyarakat.

”Dalam rangka berupaya membangun kerja sama dan relasi yang baik di Tingkatan Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Insya Allah Uhamka akan mendorong adanya pengabdian masyarakat melalui pengiriman mahasiswa ke Ranting Situsari agar rantingnya lebih berkembang dan maju,” ucap Dwifajri.

Selanjutnya, Chandrawaty selaku Direktur Utama Direksi Pengembangan Sekolah-Sekolah Uhamka dan Dosen PG PAUD FKIP Uhamka menyampaikan bahwa PG PAUD Uhamka siap untuk berkontribusi dalam mengirimkan para mahasiswanya untuk mengabdi di PRM Situsari dalam memberdayakan dan memajukan PRM dan PRA Situsari melalui pendidikan dan pengajaran.

”PG PAUD Uhamka akan bersedia dan siap untuk memberdayakan PRM dan PRA Situsari melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh para mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka untuk mengajar disana dan memberikan edukasi kepada masyarakat dan anak-anak,” ucap Chandrawaty.

Selain itu, Syahrial Suandi selaku Wakil Ketua I PRM Setusari berharap melalui kerja sama dan bantuan dari Uhamka melalui SDMnya yang unggul, dapat menciptakan kemajuan di PRM dan PRA Situsari agar menjadi unggul dan berkembang diantaranya melalui pendidikan.

“Melalui pengalaman yang dimiliki SDM Uhamka yang begitu mempuni, Uhamka dapat mengembangkan dakwah persyarikatan melalui pendidikan di Situsari terutama di pendidikan anak-anak dan juga memberdayakan masjid Al-Munawar agar semakin berkembang dan unggul,” pungkas Syahrial.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muh....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melepas sebanyak 819 Mahas....

Suara Muhammadiyah

1 August 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - PCM Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas mengadakan pengajian selapa....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Aceh beserta Orto....

Suara Muhammadiyah

7 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kompetensi seorang pemimpin, Majelis Pend....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah