Keren, 3 hal Menarik di Milad 59 SMP Muhammadiyah 2 Kalasan

Publish

25 August 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
129
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Di hari yang begitu cerah pada hari Sabtu (24/08) SMP Muhammadiyah 2 Kalasan mengundang kepala sekolah sekitar Kalasan, yaitu dari SDN se-Kapanewon Kalasan, SD-SMP-SMA/SMK Se-Kapanewon Kalasan, Kepala bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Lalu diundang pula Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi DIY, PDM Kabupaten Sleman, PCM Kapanewon Kalasan, PRM Se-Kapanewon Kalasan, Jamaah Masjid Bayen, Karangmojo, Kalimati dan Babadan serta Wali Murid SMP Muhammadiyah 2 Kalasan untuk mengikuti Pengajian Akbar kali ini.

Pertama, pengajian Akbar. Dalam rangka memperingati milad ke-59 SMP Muhammadiyah 2 Kalasan dengan membawakan tema "Mewujudkan Generasi MULIA yang Peduli Sesama dan Berkemajuan". Dan untuk pematerinya dari Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Ngadiwinatan Yogyakarta yaitu Ust. H. Musthofa, S.Ag., M.Pd. 

Dia menyampaikan, ada tiga kunci agar hidup bahagia. Pertama, (perbaiki) shalat. Dengan dilakukannya shalat bagus, maka hidup akan menjadi bagus. Shalatnya mudah, maka hidup yang tadinya susah akan jadi mudah. Lalu kedua, jika ingin memperbaiki diri dan hidup akhirnya husnul Khatimah maka kuncinya (mencintai) Al-Qur'an.

Kenapa? Karena dengan Al-Qur'an dapat menjadi obat kebahagiaan ketika seorang hamba sedang bersedih atau putus asa. Walaupun sepele, tapi efeknya luar biasa. Lalu yang ketiga adalah sedekah. Dengan memperbanyak sedekah dan yakin akan Allah serta sabar, maka Allah akan gantikan kebaikan itu dengan berlipat-lipat.

Kedua, paket berbagi yang tidak hanya paket sembako, melainkan berupa beasiswa pendidikan khusus bagi anak yatim piatu dan dhuafa. Dana ini dikumpulkan dari infak-infak yang setiap hari anak-anak kumpulkan Seribu, dua ribu dan lainnya. Serta bapak ibu guru karyawan juga dibiasakan berinfak tiap hari, sehingga terkumpul dan dibagikan kembali dalam rangka program beasiswa.

Ketiga, Launching Kantin Mulia di atas lahan 1.600 M di sebelah barat lapangan basket SMP Muhammadiyah 2 Kalasan. Kantin ini didirikan atas dasar untuk mengurangi sampah-sampah yang menjadi masalah besar di Kabupaten Sleman khususnya kecamatan Kalasan. Sehingga anak-anak selalu sehat dam terjamin makan yang bergizi. Hal ini di sambut baik oleh Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, ibu Dwiwarni Yuli Astuti, M.Pd. dan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yaitu bapak Agus Yulianto, M.Pd. turut bangga dengan didirikan kantin MULIA ini.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Kalasan bernama Apung Saepuddin, M.Pd.I.  M.Si. merasakan kesyukuran yang luar biasa, di mana sekolah yang sudah berusia 59 tahun ini semakin hari semakin apik dan bagus.

"Kami berbagi untuk memberikan rasa syukur kami atas eksistensi kemajuan dan kepercayaan masyarakat SMP, sehingga kami terus mengembangan dan memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk memberikan pendidikan yang terbaik dan mulia,” terangnya.

Itulah tiga hal yang diselenggarakam pada milad ke-59 SMP Muhammadiyah 2 Kalasan. Semoga terus maju dan tebar memberikan manfaat untuk masyarakat dan negara. (PS)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Adakan The 8th Asian Science Editors’ Confrence and Workshop JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di....

Suara Muhammadiyah

15 July 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Event tahunan English Communication (ECA) 2024 yang diinisiasi progr....

Suara Muhammadiyah

29 July 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pohon Kelapa Kopyor Cungap Merah Universitas Muhammadiyah Purw....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah melalui Induk Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) menga....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) merayakan momen bersejarah deng....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah