IPM Kalteng Gelar Rakerwil, Wujudkan Rumusan Pelajar Harati

Publish

10 September 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
78
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

KALIMANTAN TENGAH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Tengah (PW IPM Kalteng) menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) secara hybrid di ruang rapat PWM Kalteng. Rapat ini diikuti oleh 9 Pimpinan Daerah dan 1 Pimpinan Cabang Se-Kalimantan Tengah, pada hari Ahad, 8 September 2024 dengan tema "Pelajar Harati : Progresif, Restoratif, Konsisten".

Diawali sambutan oleh Ketua Umum PW IPM Kalteng, Suhendra Iswahyudi. Ia menyampaikan Rakerwil ini bertujuan untuk mempererat dan membangun solidaritas antar organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Kalimantan. Ini juga langkah awal kita untuk memimpin IPM kalteng selama satu periode.  

“Alhamdullilah, diikuti 9 Pimpinan Daerah dan 1 Pimpinan Cabang Se-Kalimantan Tengah sudah terbentuk, sehingga dengan adanya kegiatan ini mendapat satu tujuan dan harapan untuk dapat sama - sama mengembangkan program dan menciptakan kader - kader terbaik di IPM Kalteng” ujarnya.

Kegiatan ini langsung di buka oleh Drs. Mulyono, M.Pd (Sekretaris PWM Kalteng), menyampaikan pentingnya peran ortom sebagai penyokong generasi penerus Muhammadiyah dan bangsa.

“Muhammadiyah memiliki ortom untuk mencetak kader-kader Muhammadiyah, IPM merupakan salah satu ortom yang mewadahi para siswa dalam mengekspresikan bakat-bakatnya. Melalui IPM, lahirlah kader-kader aktivis dan kader-kader hebat yang kelak akan menjadi kader-kader umat dan bangsa,” ujarnya.

Rakerwil ini adalah laboratorium, tempat untuk mengevaluasi program – program yang sudah di sepakati sehingga berjalan dengan baik bagi IPM dan Persyarikatan Muhammadiyah, baik di dalam maupun di luar. Saya sangat berharap hasil Rakerwil ini dapat membawa perubahan bagi masyarakat dan bangsa Indonesia di masa mendatang. IPM adalah kader bangsa yang militan sehingga terwujudnya dakwah Islam yang Rahmatan Lil Alamin. 

“Sebagai kader IPM, kita harus aktif di Persyarikatan Muhammadiyah karena melalui visi dan misinya, Muhammadiyah telah membawa perubahan yang baik bagi masyarakat melalui dakwahnya,” ujarnya. 

Acara ini dihadiri oleh ketua, sekretaris, bendahara dari semua pengurus PD IPM se- kalteng dengan rincian sebagai berikut : PD IPM Sukamara, PD IPM Kotawaringin Barat, PD IPM Kotawaringin Timur, PD IPM Katingan, PD IPM Kota Palangka Raya, PD IPM Kapuas, PD IPM Barito Selatan, PD IPM Barito Utara, PD IPM Murung Raya, PC IPM Katingan Tengah. (Mf/Kiky)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Merespon bencana banjir di Demak, Universitas Muhammadiyah Surakarta....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah- Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Sumatra....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Koordinator Komiariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Korkom IMM) me....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Tampilan siswa SD Muhammadiyah 1 Solo (Sdmuh1solo) Jawa Tengah ikut....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Jadi konten kreator merupakan pekerjaan yang didambakan generasi Z saat....

Suara Muhammadiyah

6 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah