IPM Harus Menjadi Solusi Dakwah Islam di Gen Z dan Alpha

Publish

29 July 2024
ipm
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
203
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Gen Z dan Alpha memiliki karakter yang berbeda dengan generasi diatas. Kondisi ini tentu membutuhkan suatu strategi dakwah yang berbeda. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai organisasi otonom Muhammadiyah harus menjadi solusi dalam gerakan dakwah Islam di Gen Z dan Alpha. Pernyataan ini disampaikan oleh Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif (Ketua PD Muhammadiyah Jakarta Timur) pada Rakerda PD IPM Jakarta Timur (28/7/2024).

Lebih lanjut, Prof Arif berharap IPM dapat mensinergikan program kerja yang disusun dengan program kerja dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur. Para pengurus PD IPM harus mampu menjadi pencerah bagi masalah riil yang dihadapi oleh para pelajar, misalkan dalam hal pemilihan perguruan tinggi bagi para siswa XII. Tema Milad IPM ke-63 yang bertajuk “Pelajar Berdampak Indonesia Berdaya” harus mampu direalisasikan dalam berbagai program kerja yang akan disusun pada rapat kerja kali ini. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PW IPM DKI Jakarta Muhammad Salman Al-Jabbar menyampaikan bahwa PD IPM Jakarta Timur merupakan salah satu pimpinan daerah yang mampu membangun keterikatan di dalam anggotanya. PD IPM Jakarta Timur perlu memperluas Gerakannya kepada eksternal, namun tetap dengan memperhatikan konsolidasi internal. Pelajar di luar sekolah Muhammadiyah perlu mengetahui apa saja yang dikerjakan oleh IPM dan mungkin akan menarik para pelajar di luar sekolah Muhammadiyah untuk bergabung ke IPM.

Rakerda IPM Jakarta Timur akan membahas berbagai program kerja yang akan dikerjakan oleh PD IPM periode 2023-2025. Hal ini disampaikan oleh Ketua PD IPM Jakarta Timur Ipmawan Abie. Harapannya IPM akan semakin progresif dalam mengembangkan dakwah Islam tidak hanya di lingkungan internal persyarikatan, tetapi juga di luar sekolah-sekolah Muhammadiyah. Rapat kerja PD IPM Jakarta Timur diselenggarakan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Matraman.

Hadir pula dalam kegiatan Rakerda ini perwakilan dari PCM Matraman selaku tuan rumah dan diikuti lengkap oleh seluruh pengurus PD IPM dan perwakilan PC IPM se-Jakarta Timur. Diharapkan pasca rakerda ini, PD IPM dan seluruh PC IPM se-Jakarta Timur dapat semakin solid dalam menggerakan dakwah persyarikatan di generasi muda.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali melangsungkan program Ram....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

Meriahkan Milad UMKu Ke-25 dan Milad Muhammadiyah Ke-111  KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam ra....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Daerah (Musyda) XVII Pimpinan Daerah Pemuda Muhamm....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman mengatakan, N....

Suara Muhammadiyah

11 September 2024

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhamm....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah