IMM FEB UMPRI Lakukan Pengabdian Masyarakat

Publish

14 August 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
175
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Implementasi Humanitas di Desa Karang Sari

PRINGSEWU, Suara Muhammadiyah – PK IMM FEB UMPRI secara resmi membuka kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Menjalin Silaturahmi Guna Menguatkan Tri Kompetensi IMM dalam Bermasyarakat”. Pembukaan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Wakil Rektor III UMPRI Afrizal S.H.I.,M.H.I, juga Kepala Program Studi Arohman S.E.,M.M, serta perwakilan Ortom Muhammadiyah setempat.

Tujuan diadakannya Pengabdian Masyarakat/IMM Mengabdi ialah untuk menumbuhkan kesadaran sosial dan kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekitar. Melalui interaksi langsung dengan masyarakat, anggota IMM diharapkan dapat memahami permasalahan yang ada dan memberikan solusi yang sesuai, sesuai dengan semangat humanitas yang diusung oleh Tri Kompetensi Dasar.

Dalam sambutannya Supriyono selaku Kepala Desa Karang Sari, menyambut baik inisiatif ini dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PK IMM FEB UMPRI. “Kami sangat menghargai kehadiran teman-teman dari IMM di desa kami. Kegiatan ini tentunya akan membawa dampak positif bagi masyarakat Karang Sari,” ujar Kepala Desa.

Imroatun selaku Ketua Umum PK IMM FEB UMPRI, juga memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat serta memberikan manfaat nyata bagi warga Desa Karang Sari,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri, Afrizal selaku Wakil Rektor III berpesan. ”Sebagai kader IMM, tidak boleh melupakan nilai-nilai yang telah kita pelajari saat terjun ke desa. Sebaliknya, kita harus menanamkan dan menerapkan nilai-nilai IMM dalam kehidupan masyarakat desa ini,” pesannya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini akan berlangsung dari 12 Agustus hingga 1 September 2024. Selama kegiatan berlangsung, berbagai program akan dilaksanakan untuk mendukung dan berkontribusi langsung kepada masyarakat setempat, sejalan dengan tema besar kegiatan ini yang bertujuan untuk memperkuat Tri Kompetensi IMM dalam bermasyarakat. (Tri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) memercayakan Rektor UMSU Prof. Dr. Agu....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim PKM Sastra Inggris UNY mengadakan workshop pembuatan konten dakwah ....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

TANAHLAUT, Suara Muhammadiyah - Pungga Zalzabila, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Aceh dari Fakul....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

REMBANG, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi me....

Suara Muhammadiyah

12 August 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pasar malam yang diadakan di sekitar kampus Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah