Idul Adha, Muhammadiyah Banyuwangi Terima Hewan Qurban dari Polresta

Publish

16 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
249
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H organisasi massa (Ormas) dan pengurus pondok pesantren (ponpes), organisasi kemahasiswaan mendapat bantuan hewan qurban dari Polresta Banyuwangi di halaman Masjid Roudhotul Jannah, Jum’at (14/6/2024).

Sebanyak 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing hewan kurban yang diserahkan Polresta Banyuwangi. Penyerahan dilakukan simbolis oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono didampingi Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka.

“Alhamdulillah, jajaran Polresta Banyuwangi bisa berkurban 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono.

Lebih lanjut Nanang menerangkan, Idul Adha yang bertepatan dengan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan serta menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan untuk saling membantu.

”Ini sebagai pembelajaran kepada para personel untuk bisa belajar ikhlas dan berkurban . Sehingga, bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing dengan baik, dan mewujudkan Polri Presisi sesuai dengan slogan Polresta Banyuwangi Kuat Mengabdi dan Santun Melayani,” tambahnya.

Nanang meminta kepada panitia kurban penerima untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang berhak dan tepat sasaran. Dengan demikian, hasil kurban itu bisa meringankan beban warga utamanya bagi mereka yang kurang mampu.

Bersama Muhammadiyah Banyuwangi juga terdapat unsur lain sebagai penerima, salah satu diantaranya dari Ponpes Ibnu Sina mewakili Pondok Pesantren. Tidak hanya itu, terdapat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banyuwangi yang mewakili organisasi kemahasiswaan.

Sementara itu Ajib Zainurrokhim mewakili ormas dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi mengatakan terima kasih atas penyerahan hewan qurban ini. Kehadiran hewan qurban saat Idul Adha menunjukkan semakin mempererat hubungan antara ormas dan Polresta Banyuwangi.

“Kami dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi mengucapkan terimakasih kepada Polda Jatim melalui Polresta Banyuwangi, semoga segala apa yang diserahkan kepada kami menjadi amal bagi keluarga besar Polda Jatim beserta Polresta Banyuwangi,” ucapnya.

Ormas dan pengurus Ponpes penerima berharap hewan qurban ini juga merupakan bentuk kepedulian Polresta Banyuwangi dan juga memberi kebahagiaan kepada pada mereka yang berhak menerima. Sehingga menjadi keberkahan tersendiri bagi keluarga besar Polda Jawa Timur dan Polresta Banyuwangi. (Rizkie Andri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta meraih predikat bergengsi sebagai Sekola....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang (Musycab) V Muhammadiyah dan Aisyiyah di Cabang Lubuk....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPMPP) Univ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah  — Masjid bagi umat Islam memiliki peran yang sangat vital. ....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Futsal SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo ....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah