HCHF dan Muhammadiyah Bersatu untuk Dialog Antar Agama Tingkat Global

Publish

6 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
74
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Higher Committee of Human Fraternity (HCHF) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (5/9) secara daring. Kesepakatan ini menandai langkah penting dalam mempromosikan dialog antaragama, meningkatkan saling pengertian, dan memperkuat upaya kemanusiaan di tingkat global.

Proses penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafiq A Mughni, sedangkan dari Higher Committee of Human Fraternity, perwakilan yang hadir adalah YM Dr Khalid Ghanim AlGhaith. Lewat MoU ini menetapkan komitmen untuk memperkuat dialog antaragama melalui konferensi, lokakarya, dan forum publik bersama yang bertujuan untuk membangun saling menghormati dan kesepahaman di antara komunitas agama yang berbeda.

Syafiq menjelaskan bahwa kerjasama ini menyangkut program kemanusiaan untuk menghadapi tantangan global seperti kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan, dengan memanfaatkan sumber daya dan keahlian masing-masing untuk menciptakan dampak positif. serta mempromosikan nilai-nilai toleransi, perdamaian, dan kehidupan berdampingan.

"Penandatanganan hari ini bukan hanya sebuah kesepakatan formal, ini adalah janji untuk bekerja bersama menuju dunia yang lebih adil dan penuh kasih. Kami percaya bahwa melalui kemitraan ini, kami dapat mengatasi tantangan besar yang dihadapi umat manusia," ujarnya.

Sementara, YM Ambassador Khalid Ghanim Al Ghaith menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah penting untuk mencapai visi bersama tentang dunia yang damai dan harmonis. “MoU ini adalah langkah penting dalam mewujudkan visi kami untuk dunia di mana perdamaian dan pemahaman mendominasi. Kami sangat antusias mengenai peluang yang akan diciptakan oleh kemitraan ini dan berharap untuk hasil nyata dari upaya bersama kami," katanya.

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memicu berbagai inisiatif dan kegiatan yang akan berkontribusi pada masyarakat global yang lebih harmonis dan inklusif. Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Higher Committee of Human Fraternity berkomitmen untuk menjunjung tinggi prinsip-prinsip saling menghormati, kolaborasi, dan kemanusiaan bersama dalam melanjutkan kemitraan penting ini. (Adam/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dukuhturi pada Ahad, (23/7) me....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Akhmad Abu Bakar selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI ....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah melaksanakan Musyawarah Ranting (Musyran), jajaran pimpinan....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Suatu kesempatan istimewa datang menyapa sebagian peserta Arabic Ca....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Sapen kembali menorehkan prestasi yang membang....

Suara Muhammadiyah

21 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah