Haedar Nashir Tekankan Lazismu Akselerasi Peran Sosial Kemasyarakatan

Publish

2 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
174
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah- Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) telah memasuki usia ke 22 tahun. Resepsi Milad Lazismu digelar pada Rabu, 31 Juli 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Dakwah Aula At Tanwir, Kantor PP Muhammadiyah Menteng Raya, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Dalam sambutannya, Haedar mengatakan di umur yang baru ini, Lazismu dapat memberikan peningkatan sosial kepada seluruh masyarakat. Menurutnya hal itu dapat mengatasi masalah-masalah kemasyarakatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentu kita menginginkan akselerasi peran-peran sosial kemasyarakatan dan ekonomi, yang lebih signifikan dari sebelumnya. Hal tersebut akan mengatasi masalah-masalah  kesenjangan sosial, meningkatkan keadilan sosial, sekaligus juga untuk membangun kemakmuran rakyat,” ucapnya.

Haedar mengatakan indonesia merupakan negara yang makmur, di mana membutuhkan peran-peran seluruh masyarakat.Salah satu contohnya adalah organisasi organisasi kemanusiaan yang memiliki kekuatan. Maka, dengan kehadiran Lazismu harus memiliki kekuatan karena menjadi pilar yang penting dalam bangunan indonesia yang besar tersebut.

“Indonesia lahir dalam bangunan besar, di mana peran masyarakat, termasuk organisasi-organisasi keagamaan dan kemasyarakatan menjadi pilar penting,” katanya.

Haedar menegaskan pentingnya peran pergerakan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan. Salah satu contohnya menciptakan gerakan yang lebih unggul dalam membangun sebuah negara.

“Bagunan pergerakan ini, bukan hanya semangat kebersamaan kita saling berbagi dan peduli serta semakin makmur, tetapi juga dalam membangun bangsa dan negara. Di situlah peran-peran organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang sebenarnya,” tegasnya.

Haedar berharap hal itu dapat diwujudkan melalui lembaga seperti Lazismu serta semua dukungan pihak dibelakangnya. Salah satunya adalah perbankan. Ia mengatakan bahwa perbankan dibentuk untuk meningkatkan kehidupan.

“Dengan hal itu kami berharap untuk dapat mewujudkannya melalui lembaga lembaga seperti Lazismu serta semuanya. Salah satu nya adalah perbankan, karena sebenarnya perbankan dibentuk untuk meningkatkan taraf taraf hidup orang banyak,” pungkasnya. (Alle/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bagi yang tergabung dalam komunitas Persyarikatan, maka akan ....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

MALAYA, Suara Muhamamdiyah – Berlaga di universitas top Malaysia, Tim Robotika SD Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

10 September 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Ahad, 19 November 2023 telah diadakan Diskusi Literasi. K....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ecobhinneka Nasyiatul Aisyiyah Regional Surakarta menggelar Lokakary....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

Inisiasi Lembaga Lingkungan Hidup PD IPM Bantul dan PW IPM DIY BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pe....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah