Dukung Timnas Indonesia Hadapi Australia, LPO PP Muhammadiyah Gelar Nobar

Publish

10 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
238
Nobar Timnas Indonesia

Nobar Timnas Indonesia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah (LPO PP), menggelar nonton bersama (Nobar) Timnas Indonesia vs Australia pada hari, Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB di halaman Museum Muhammadiyah, UAD kampus 4 Yogyakarta.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia pada 10 September 2024 ini merupakan bagian dari Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia di pertandingan kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta akan menjadi venue pertandingan Indonesia vs Australia.

Ketua bidang Pelatihan dan Pengkajian Olahraga LPO PP, Muhammadiyah, Aprida Agung Priambada mengungkapkan bahwa nobar ini terbuka seluruh warga masyarakat pecinta sepak bola Indonesia di wilayah Yogyakarta. “Sebelum nobar kami ajak penonton yang beragama Islam untuk salat Isya berjamaah di masjid Islamic Center UAD,” ujarnya pada Ahad (8/9).

Acara nobar sebagai dukungan moral kepada Timnas Indonesia untuk memupuk rasa nasionalisme dan kebersamaan, sekaligus memperkuat kecintaan terhadap sepak bola nasional. Hal ini bisa membantu timnas merasa di hargai dan didukung dalam upaya meraih prestasi.

“Tujuan acara nobar juga sebagai kegiatan dakwah memper erat silaturahmi suporter sepak bola dan tak lupa dengan bersedekah mengumpulkan infaks sukarela untuk sodara kita di Palestina,” tambah Aprida.

Harapan masyarakat Indonesia dalam pertandingan melawan Australia adalah agar Timnas Indonesia bisa tampil maksimal dan meraih hasil positif. Banyak yang berharap Indonesia mampu menunjukkan performa yang solid di lini pertahanan serta agresif dalam menyerang untuk menandingi kekuatan Australia. Selain itu, ada ekspektasi bahwa para pemain bisa bermain dengan penuh disiplin dan fokus, sehingga memberikan kejutan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Kemenangan melawan Australia akan sangat penting untuk menjaga peluang Indonesia melangkah lebih jauh di turnamen ini. Yang menarik nobar ini ramah kesehatan dengan himbauan tidak merokok. 
(EAW)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022 Universitas Muhammadiyah Yogyak....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) sukses menyelenggarakan Wo....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

MAUMERE, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah, sebuah gerakan Islam yang teguh dalam pendidikan dan kea....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Syamsul Anwar, MA men....

Suara Muhammadiyah

24 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah