Dukung SDM Berkualitas, IPM Lampung Temui PJ Bupati Tubaba

Publish

15 August 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
203
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Lampung menggelar audiensi dengan Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Kamis, 15 Agustus 2024 di Rumah Dinas Bupati, untuk membahas sinergitas dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati (PKMTM) III yang akan digelar pada 27-2 Agustus – September 2024.

Firdaus Armansyah selalu Ketua Umum PW IPM Lampung dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya sinergitas antara pelajar Muhammadiyah dengan pemerintah daerah. Sinergi ini diharapkan dapat menjadi salah satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas SDM di Tubaba, khususnya di kalangan pelajar. Selain itu, Firdaus juga menegaskan bahwa Tubaba akan menjadi tuan rumah kegiatan PKMTM III, sebuah acara besar yang diharapkan dapat menginspirasi pelajar di seluruh Provinsi Lampung.

“Sinergitas antara pelajar Muhammadiyah dengan pemerintah daerah sangat penting. Ini dapat menjadi salah satu pilar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tubaba, khususnya di kalangan pelajar. Selain itu, kami juga ingin menekankan bahwa Tubaba akan tuan menjadi rumah kegiatan PKMTM III, sebuah acara besar yang diharapkan dapat menginspirasi,” ucap Firdaus.

Menanggapi hal tersebut, Drs. M. Firsada, M. Si. Selaku PJ Bupati Tubaba menyatakan kesiapan pemerintah daerah untuk bersinergi dengan Muhammadiyah, khususnya melalui IPM. Beliau menyambut baik kegiatan PKMTM III dan menegaskan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

 “Kami dengan senang hati mendukung penuh pelaksanaan PKMTM III dan siap menghadiri pembukaan acara tersebut,” ujar Firsada.

H. Susilo Aris Nugroho, S.Th.I, S.IP selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tubaba juga turut memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Beliau menyatakan bahwa Muhammadiyah akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan SDM, khususnya di Tubaba.

 “Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Muhammadiyah selalu siap bersinergi bersama pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini,” tutur Susilo.

Audiensi ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara Muhammadiyah, khususnya IPM, dengan pemerintah daerah Tubaba, dalam menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi. (Rofiqul/Noval)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BENGKULU, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Univers....

Suara Muhammadiyah

31 May 2024

Berita

SORONG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Muhammadiyah Kabu....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Ahad, 5 Mei 2024, Pantai Sawangan, Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen,....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilm....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

TTS, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah melalui kolaborasi yang dibangun antara Majelis Pemberd....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah