Dosen UM Banjarmasin Menjadi Peserta MTQ di Kotawaringin Barat

Publish

6 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
72
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

KOTAWARIGIN BARAT, Suara Muhammadiyah - Khabib Musthofa, dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UM Banjarmasin), menjadi salah satu peserta dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat. cabang yang diikuti ialah Qiraat Sab’ah Murattal, sebuah cabang lomba dalam MTQ dengan menampilkan ragam bacaan Alquran pada Sabtu, (24/9). 

menurut Imam Qiraat dan Periwayatnya, keterlibatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga bagian dari syiar dan dakwah Al-Qur'an. Sebagai seorang Dosen di Fakultas Agama Islam, Khabib berharap partisipasinya bisa menjadi contoh bagi generasi muda untuk lebih semangat dalam belajar dan berinteraksi dengan Al-Qur’an. "MTQ bukan sekadar ajang perlombaan, tetapi kesempatan untuk memperkuat hubungan kita dengan Al-Qur'an,” ujarnya.

Acara MTQ tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah dan berbagai cabang lomba. Selain sebagai sarana kompetisi, MTQ juga diharapkan dapat memperkuat semangat keagamaan di masyarakat. “Syiar Al-Qur’an adalah dakwah yang sangat penting. Dengan adanya MTQ, kita menyebarkan keindahan Al-Qur'an kepada masyarakat, baik melalui tilawah, tahfidz, tafsir, kaligrafi, fahmil quran, syarhil quran, hafalan hadits maupun ilmu qiraat," tambahnya.

Khabib Musthofa menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diraihnya. Meski belum berhasil meraih juara utama, baginya pencapaian ini merupakan motivasi besar untuk terus meningkatkan kualitas interaksi dengan Al-Qur'an. "Alhamdulillah, bisa mencapai Juara Harapan 1 ini adalah sebuah kehormatan dan penyemangat bagi saya untuk terus semakin giat berinteraksi dengan Al-Qur'an. Dan semoga bisa kembali menjadi peserta pada MTQ ditahun berikutnya dengan prestasi yang lebih baik," tandasnya. (Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Kantor Layanan (KL) Lazismu Jatinegara telah menyalurkan paket sembako k....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

SM Tower: Kreativitas Tanpa Batas Oleh: Deni Asy'ari, MA, Dt Marajo   10 tahun silam, kami h....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs HA Dahlan Rais, MHum me....

Suara Muhammadiyah

23 August 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Musim kemarau yang melanda beberapa daerah di Indonesia, dan sala....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

10 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah