Diikuti 450 Mahasiswa, PORMAWA UMG 2024 Tularkan Semangat Sportivitas dan Persatuan

Publish

18 July 2024
UMG

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
177
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMAWA) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) kembali hadir dengan gemilang, menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Setelah sukses dilaksanakan pertama kali pada tahun 2023, PORMAWA kini memasuki tahun kedua penyelenggaraannya di bawah naungan Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMG. Dengan mengusung tema "Together in Spirit, United in Play," acara ini bertujuan untuk mempererat persatuan, membangun semangat sportivitas, serta mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

Empat cabang olahraga yang dipertandingkan tahun ini adalah futsal, voli, basket, dan badminton. Kompetisi yang digelar di Halaman UMG pada Kamis, 18 Juli 2024, ini menarik perhatian seluruh civitas akademika.

Ketua pelaksana, Tajri Mahasiswa UMG, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan laporan terkait persiapan dan proses jalannya pertandingan dari keempat cabang olahraga, serta menjelaskan peraturan pertandingan yang harus dipatuhi oleh peserta. Tajri menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dan fair play selama kompetisi berlangsung.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Hidayat, S.T., M.Eng juga memberikan sambutan yang menekankan tujuan PORMAWA dalam mendukung kegiatan non-akademik serta menarik minat mahasiswa dalam bidang olahraga. Menurut Hidayat, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun karakter mahasiswa yang seimbang antara prestasi akademik dan non-akademik.

Pembukaan PORMAWA secara resmi ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Wakil Rektor III UMG, Suwarno, S.E., M.Si. Dalam sambutannya, Suwarno menegaskan pentingnya sportivitas dan peningkatan prestasi non-akademik di bidang olahraga. "Melalui PORMAWA, kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan bakat olahraga mereka dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," ujarnya.

Acara ini diikuti oleh 450 mahasiswa yang terbagi dalam 16 kontingen dari berbagai program studi di lingkungan UMG. Para peserta sangat antusias mengikuti setiap pertandingan, menjadikan PORMAWA sebagai ajang yang tidak hanya kompetitif tetapi juga menyenangkan dan mempererat hubungan antar mahasiswa.

Dengan dukungan penuh dari pihak universitas, PORMAWA diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi tradisi tahunan yang dinanti-nanti. Tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka di bidang olahraga, serta membangun semangat kebersamaan dan persatuan. (azhar/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Semenjak penutupan secara permanen Tempat Pengolahan Sampah Te....

Suara Muhammadiyah

14 August 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  berhasil  masuk  ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sesuai Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah meneta....

Suara Muhammadiyah

15 June 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah -Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar akan melatih pengetahuan dan ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhamamdiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 ....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah