Didik Suhardi Apresiasi Prestasi SMK Mutia

Publish

23 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
47
Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

MOJOKERTOSuara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 3 Ngoro Mojokerto (SMK MUTIA) Ngoro sukses menyelenggarakan 'Mutia Job Fair 2024,' sebuah acara yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan milad SMK MUTIA ke-11.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, H Didik Suhardi, PhD yang didampingi oleh  Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Jawa Timur pada Selasa, (20/08).

Dalam kesempatan tersebut, H Didik Suhardi menyapa seluruh civitas akademika SMK MUTIA dan memberikan motivasi kepada para siswa untuk mempersiapkan diri menyambut Indonesia Emas 2045. Dalam sambutannya,  Didik mengutip pesan Menteri Perdagangan, Zulhas, bahwa pentingnya generasi muda Muhammadiyah untuk siap menghadapi tantangan masa depan.

"21 tahun lagi, anak-anak inilah yang akan menjadi pemimpin Indonesia. Kalian harus menyiapkan diri mulai sekarang," ujar Didik.

Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah juga menambahkan bahwa siswa-siswi SMK MUTIA tidak perlu mencari panutan dari luar, karena kepala sekolah telah memberikan contoh nyata melalui keberhasilannya mengangkat sekolah ini menjadi institusi yang luar biasa.

"Kepala sekolah  telah membuktikan bahwa dengan keberanian dan ketekunan, SMK MUTIA mampu mengantarkan 70% lulusannya langsung bekerja," tambahnya.

Lebih lanjut,  Didik mengajak para siswa untuk tidak hanya bercita-cita menjadi pekerja, tetapi juga memiliki semangat kewirausahaan.

"Saya yakin di antara kalian banyak yang berbakat menjadi wirausahawan. Kalian harus bisa menjadi pencipta lapangan kerja, bukan hanya pencari kerja. Peluang usaha akan datang kepada mereka yang berani mengambil risiko," tuturnya.

Acara Mutia Job Fair 2024 ini berhasil menarik perhatian banyak peserta, baik dari kalangan siswa maupun perusahaan yang turut berpartisipasi. Selain mempertemukan lulusan dengan dunia kerja, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan siswa dalam menghadapi tantangan karier di masa depan.

Lebih lanjut Kepala SMK Mutia menambahkan dengan diselenggarakannya Mutia Job Fair 2024, SMK Muhammadiyah 3 Ngoro Mojokerto terus menunjukkan komitmennya dalam mendidik dan mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja serta berkontribusi dalam menyongsong masa depan Indonesia yang lebih cerah. (Humas Mutia/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Karya lukis Cecile Bellvania S. siswa kelas 4i SD Muhammadiyah 4 Puca....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan Silaturahim ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo menggelar resepsi Mil....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fenomena Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) seringkali terjad....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

Anak Saleh (3) Oleh: Mohammad Fakhrudin Di dalam “Anak Saleh” (AS) 2 telah diuraikan (....

Suara Muhammadiyah

8 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah