Dibuka Beasiswa Sepakbola, Komitmen UMY Kembangkan Potensi Mahasiswa

Publish

20 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
318
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tidak pernah berhenti melakukan program yang menginspirasi. Kampus terakreditasi unggul  ini merilis beasiswa sepakbola untuk talenta sepakbola. Launching beasiswa akan digelar Senin (22/7) sore hari di lapangan sepakbola UMY, yang berada di kompleks kampus terpadu UMY.

“Tercatat ada dua puluh empat calon penerima beasiswa yang akan menjalani proses seleksi, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang dari Kalimantan dan Sumatera,” jelas Imam Suprabowo, kepala biro Admisi UMY. Imam menambahkan, beasiswa sepakbola adalah salah satu beasiswa dari berbagai beasiswa yang ada di UMY. “Adanya berbagai beasiswa di UMY adalah bukti nyata UMY dalam memberikan kesempatan pendidikan tinggi kepada generasi muda yang memiliki potensi,” tambahnya. Imam menambahkan bahwa proses seleksi dilakukan dengan tes psikotes pada Senin pagi, dan dilanjutkan tes kemampuan sepakbola pada sore harinya. 

Sebagaimana yang diketahui, UMY merupakan kampus yang memiliki klub Liga 3 yaitu Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) UMY. Pada musim kompetisi 2023/2024, PSHW UMY berhasil melaju sampai putaran 32 besar nasional. Ini adalah pencapaian terbaik dari klub berbasis kampus dalam sepakbola nasional.

Prestasi PSHW UMY tidak lepas dari lengkapnya berbagai fasilitas olahraga di UMY. Ada berbagai sarana olahraga, dan gym di UMY. Seluruh mahasiswa UMY memiliki kesempatan untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada untuk mengembangkan potensinya. 

Seleksi penerima beasiswa akan dikoordinasi tim pelatih PSHW UMY. Coach Nopendi, pelatih utama PSHW UMY yang pernah memperkuat tim nasional sepakbola Indonesia saat masih aktif bermain, akan memimpin proses seleksi. 

Adanya fasilitas yang lengkap, adanya beragam beasiswa, dan fasilitasi dari kampus untuk menjadi berprestasi menjadi alasan mahasiswa mendaftar di UMY. Tentu UMY siap menerima calon mahasiswa baru yang ingin mengembangkan potensi diri. Melesat dan berprestasi bersama UMY


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 16 siswa dan 3 guru Daejeo Middle and High School, Busa....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - Suatu penghargaan dan apresiasi tinggi bagi organisasil pengelola zakat....

Suara Muhammadiyah

18 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Data Nasional (PDN) mengalami serangan siber sejak Kamis (20/....

Suara Muhammadiyah

28 June 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Kita perlu memupuk hati dan pikiran agar bisa berjuang mencapai kebajik....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

  BANTUL, Suara Muhammadiyah - SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul sukses selenggarakan launch....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah