Dialog Publik PDPM Purworejo Menakar Visi Pemimpin Masa Depan

Publish

3 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut Pemilihan Bupati Purworejo 2024, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Purworejo menggelar dialog publik bertajuk "Menakar Visi Pemimpin Purworejo Masa Depan" pada Sabtu (03/08/24). Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tokoh pemuda, akademisi, pelajar, mahasiswa dan calon pemimpin daerah. 

Dialog publik semacam ini diharapkan dapat mendorong masyarakat khususnya kaum muda gen Z untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada dan menjaga demokrasi serta integritas Pilkada.

Dalam acara ini peserta diajak untuk berdiskusi mengenai visi dan misi yang harus dimiliki oleh pemimpin Purworejo di masa depan guna menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang di era digitalisasi untuk mewujudkan Purworejo Mulyo.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Purworejo Ahmad Fadhol Arifin, S.Pd. dalam sambutannya, menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pemuda untuk mewujudkan visi tersebut.

"Dialog seperti ini dilakukan jauh sebelum terbentuknya pasangan calon supaya bebas. Harapannya kita bisa menemukan pimpinan Purworejo yang tidak memihak kepada satu golongan tertentu, namun juga memikirkan semua golongan. Berdiskusi bagaimana purworejo ke depan purworejo mulyo yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Acara yang berlangsung di Gedung Auditorium Singodimedjo UMP dihadiri oleh tiga narasumber yakni Imam Teguh Purnomo, S.E. Akt., Drs.R. Sigit Widodo Nugrohadi, M.M., dan Muhammad Abdullah, S.E., S.H. dengan penyampaian visi misi dan diskusi yang dipandu oleh Agus Triatmoko,S.E, M.H.

 “Keberadaan 3 proyek strategis nasional yang berada di sekitar Kabupaten Purworejo, pemerintah harus cepat menanggapi. Yang tidak hanya dilewati tetapi harus berperan dan bermanfaat bagi Purworejo ini. Peluang ini perlu ditangkap oleh pemerintah daerah dengan cepat. Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tanpa memberatkan masyarakat,”ungkap Ahmad Fadhol Arifin.

Agenda dihadiri Perwakilan Organisasi kepemudaan, dan tamu undangan Tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi,Perwakilan BEM Purworejo, OSIS , Ketua PD Muhammadiyah Purworejo, Ketua PD `Aisyiyah Purworejo, Rektorat Universitas Muhammadiyah Purworejo, dan tamu undangan lainya.

Hasil diskusi dan penyampaian solusi atau rekomendasi yang nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan dan program kerja di masa mendatang.

Acara ini bukan hanya menjadi wadah untuk mendengarkan visi dan misi para calon Bupati Purworejo, tetapi juga sebagai ruang untuk berdialog, bertukar pikiran, dan mencari solusi terbaik bagi kemajuan Kabupaten Purworejo yang kita cintai.

Kabupaten Purworejo memiliki potensi yang luar biasa di berbagai bidang seperti pertanian, pariwisata, pendidikan, dan budaya. Namun, untuk memaksimalkan potensi tersebut, kita membutuhkan pemimpin yang visioner, berintegritas, dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. Melalui dialog ini, kita berharap dapat melihat dan memahami program-program unggulan dari masing-masing calon, serta memastikan bahwa mereka memiliki komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Acara ini juga diharapkan menjadi sarana untuk menggali aspirasi dan harapan masyarakat Purworejo. 

“Oleh karena itu, kami mengundang seluruh hadirin untuk berpartisipasi aktif, menyampaikan pertanyaan, dan memberikan masukan yang konstruktif. Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk memastikan bahwa pemimpin yang terpilih nantinya adalah yang terbaik dan dapat membawa Purworejo menuju masa depan yang lebih gemilang,” pungkasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Cabang Kabupa....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Media sosial saat ini telah menjadi penentu sukses tidaknya  lemba....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Kejuaraan Tapak Suci Darul Arqam Championship (TSDAC) VII, 4-7 Januari ....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Student Advisory and Training Center (SATC) Biro Kemahasiswaan....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah