Dedikasi Terhadap SD Muhammadiyah Sapen, Sutrisno Raih Awarding Lifetime Achievement

Publish

18 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
111
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammasdiyah menyerahkan Awarding Lifetime Achievement kepada Sutrisno (alm). Penyerahan ini diterima oleh isterinya pada Selasa (17/9/2024) di Lobby Rektorat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Turut menyaksikan Rektor UMY Gunawan Budiyanto, Wakil Rektor UMY Bidang Akademik Sukamta, Abdulah Mukti, Wakil Sekretaris I Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah, Agus Yulianto Anggota Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah, dan Kepala SD Muhammadiyah Sapen Agung Rahmanto.

Awarding Lifetime Achievement Dikdasmen & PNF PP Muhamamdiyah kepada Sutrisno (alm) ini atas kiprah nyata menjadikan SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta menjadi sekolah unggul berkemajuan terbaik Nasional. Bahkan, melalui peran Sutrisno, dari SD Muhammadiyah Sapen melahirkan puluhan SD Muhammadiyah unggulan. Tidak hanya di Yogyakarta seperti SD Muhammadiyah Condongcatur, Sagan, Karangwaru, Gowongan dan sebagainya.

“Melalui kiprah Sutrisno telah melahirkan banyak SD Muhammadiyah unggul. Makanya penghargaan bergengsi dan prestisius itu diberikan kepada Sutrisno (alm),” tutur Mukti.

UMY terus mengupayakan kontribusi dan perannya kepada Persyarikatan Muhammadiyah, khususnya sekolah dan madrasah Muhammadiyah baik di daerah Ring 1 UMY Kasihan Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo. Berbagai sekolah dan madrasah Muhammadiyah lainnya di luar DIY yang membutuhkan, UMY mendorong program KKN untuk terjun langsung.

Selain itu program bantuan rehab renovasi sekolah dan madrasah Muhammadiyah di berbagai daerah, reward umrah guru, pionir Ranting Muhammadiyah dan marbot masjid, termasuk 1 paket umrah untuk penghargaan Lifetime Achievement melalui Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah saat ini.

UMY sangat mensupport dan mengapresiasi program tersebut. Program besutan terkini, UMY Goes To School, mendekatkan sedekat-dekatnya kampus UMY dengan sekolah dan madrasah Muhammadiyah sebagai bentuk kolaborasi sinergi bersama.

Apa yang disampaikan Rektor UMY, direspon Abdulah Mukti, yang memberikan apresiasi kepada kampus UMY. "Tiada henti mensupport dan hadir langsung berkontribusi terhadap kondisi sekolah dan madrasah Muhammadiyah," kata Abdulah Mukti.

Menurut Mukti, bahkan UMY tidak tanggung-tanggung mensupport secara totalitas. "Bantuan fisik, sumber daya manusia, termasuk apresiasi reward kepada sosok dan tokoh guru kepala sekolah inspiratif kepada Sutrisno dari SD Muhammadiyah Sapen," papar Mukti.

Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah yang tengah gigih berupaya menghadirkan sekolah unggul berkemajuan melalui Penjaminan Mutu Sekolah Madrasah Muhammadiyah Unggul Berkemajuan sebagaimana menjadi amanah dan agenda prioritas muktamar ke-48 yang lalu siap berkolaborasi bersinergi bersama mewujudkan agenda strategis tersebut.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Rapai geleng SDIT Muhammadiyah Manggeng tampil untuk menyemarakkan Anjun....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah adalah organisasi dan gerakan dakwah. Dakwah Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

UMT bekerjasama dengan UAD menyelenggarakan FGD & Visiting Lecturer tentang Strategi Kebijakan P....

Suara Muhammadiyah

5 September 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan Silaturahim ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Yogyakarta mengad....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah