Bupati Sleman Buka Raker PCM Depok

Publish

29 June 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
516
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula KH Ahmad Dahlan SD Muhammadiyah Condong Catur (29/6/24), PCM Depok menggelar Rapat Kerja (Raker). Hadir sekaligus membuka raker ini adalah Kustini Sri Purnomo Bupati Sleman.

Kustini menjelaskan, bahwa kapanewon Depok merupakan miniatur Indonesia. Selain metropolitan, Depok juga sangat majemuk, beragam, pusat kota, pusat pendidikan. Karenanya permasalahan di Depok sangat kompleks. “Semoga raker ini bisa melahirkan program-program unggulan untuk kemajuan Depok juga kemajuan dakwah Muhammadiyah,” harap Kustini.

Tapi, Kustini juga menggarisbawahi, walau persoalan dan permasalahan di Depok sangat kompleks dan beragam, tapi potensinya juga bisa digarap maksimal oleh Muhammadiyah. Terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan yang memang Muhammadiyah sudah sangat teruji dan terbukti dalam penyelenggaraan dua bidang ini. “Semoga Muhammadiyah di Depok bisa melahirkan sekolah-sekolah unggul, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Lebih khusus semoga segera berdiri SMA Muhammadiyah di Depok, tentu sekolah yang maju,” ucap Bupati Sleman ini.

Selain Bupati, hadir juga Panewu Depok Wawan Widiantoro. Mengantarkan raker Wawan lebih banyak menyampaikan peta, kelebihan dan kekurangan Depok. Secara langsung ia mengaku butuh partner yang tepat guna mengawal dan memajukan Depok. Terlebih membawa nama dan citra Depok yang positif. Karenanya ia merasa butuh Muhammadiyah, dan berharap Muhammadiyah adalah partner yang baik dan tepat.

Sementara ketua PCM Depok M Ichsan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa raker hari ini adalah lebih ke pengesahan program-program majelis lembaga 5 tahun ke depan. Sebelumnya, sudah terlebih dahulu diselenggarakan pra raker dan sosialisasi Risalah Islam Berkemajuan sesuai instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Semoga tersusun program terbaik,” harapnya. (gsh)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BATU, Suara Muhammadiyah - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD/MI Muhammadiyah Kota Surabaya mela....

Suara Muhammadiyah

6 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muha....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung), Herry Suha....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Bab....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung telah mengambil langkah in....

Suara Muhammadiyah

14 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah