BLKK M Darwis Tingkatkan Kompetensi Guru SMK N 1 Talangpadang

Publish

29 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
173
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - SMK Negeri 1 Talangpadang Kabupaten Tanggamus dan BLKK M Darwis Muhammadiyah Lampung Tengah resmi menjalin kerjasama. Hal itu setelah penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Workshop BLKK M Darwis Muhammadiyah pada hari Senin, 29 Juli 2024.

Mewakili Kepala SMK Negeri 1 Talangpadang, Rizki Adi Winarko mengatakan, kerjasama tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih erat dalam berbagai hal. Salah satunya yakni Program Peningkatan Kompetensi Guru Produktif SMK.

“Pesan dari Kepala SMKN 1 Talangpadang, bapak Jamnur Hardy, bahwa adanya kerjasama ini adalah bentuk keseriusan sekolah kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Rizki Adi Winarko, yang juga guru produktif di sekolah tersebut.

Ia menambahkan, dalam kerangka kerjasama ini, BLKK M Darwis Muhammadiyah, akan bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Talangpadang berbagai program pelatihan dan magang. Serta kegiatan pengembangan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri.

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan kerjasama ini. Melalui kerjasama dengan Balai Latihan Kerja ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi guru dengan standar dunia Industri dan Dunia Kerja,” lanjutnya.

Pihak BLKK M Darwis Muhammadiyah, Rizal Nur Safii selaku kepala Balai mengatakan, kerjasama tersebut merupakan langkah strategis bagi pihak BLK. Karena dapat memberikan sumbangsih pengetahuan dan keterampilan kerja kepada dunia pendidikan.

"Kami percaya bahwa dengan mendukung SMK Negeri 1 Talangpadang dalam peningkatan kompetensi guru dan pengembangan keterampilan siswa, kami juga berinvestasi dalam masa depan dunia pendidikan yang unggul dan berkemajuan,” kata Rizal.

Untuk poin kerjasamanya yakni Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi Peserta Didik SMKN 1 Talangpadang, Meningkatkan dan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia bagi kedua belah pihak, Kegiatan produksi barang dan jasa, Penyelenggaraan Sertifikasi dan Penguji Eksternal dan Kesepakatan bersama lainnya bagi kedua belah pihak.(dhany/pcmkalirejo)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Utara melalui Majelis Ta....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) me....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan San Pablo Colleg....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua orang asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Pro....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak 17 Januari 2024,  m....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah