Bincang Bisnis Soewaramoe #2 Dorong UMKM Naik Kelas

Publish

13 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
177
Bincang Bisnis Soewaramoe #2

Bincang Bisnis Soewaramoe #2

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bincang Bisnis Soewaramoe #2  digelar di cafe Soewaramoe lantai 8 SM Tower Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2024. Hadir Direktur PT Syarikat Cahaya Media atau Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari MA. Dt. Marajo, Direktur Keuangan, Bisnis dan IT Ana Fitriana, serta Aliza Fitriany (Maswira) yang sekaligus menjadi narasumber pada acara tersebut.  Acara ini terbuka untuk umum bagi para pelaku UMKM Yogyakarta. 

Dalam sambutannya, Deni sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari seluruh peserta dalam acara tersebut. Menurutnya kegiatan bincang bisnis ini bukan kegiatan formal. 

“Pertama tama tentu saya mengapresiasi kegiatan ini. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu semua yang telah bersedia mengikuti kegiatan bincang bisnis ini. Kegiatan bincang bisnis ini merupakan kegiatan Nonformal jadi santai saja,” ucapnya

Deni mengungkapkan bahwa mendirikan UMKM perlu konsistensi yang kuat. Menurutnya penggerak UMKM itu menjadi pilar penting ekonomi nasional kita. 

“Saya kira bapak ibu yang hadir ini adalah real nasionalis. Karena untuk komitmen dan istiqomah menjadi penggerak UMKM itu sangat sulit. Padahal UMKM kita ini adalah penyangga dan pilar penting ekonomi nasional kita,” tegasnya

Deni berharap dari acara ini tidak hanya sekedar acara formalitas. Namun menjadi forum untuk membicarakan Produk UMKM ke depan. 

“Harapannya tentu acara ini tidak hanya sekedar acara bincang-bincang. dan juga tidak sekedar formalitas saja. Tetapi menjadi forum yang  bermanfaat forum untuk mendiskusikan produk UMKM  kita di masa depan,” pungkasnya 

Sementara itu, Ana Fitriana mengajak para pelaku usaha UMKM untuk mendiskusikan bersama kendala yang dihadapi di era sekarang serta mencari solusinya bersama di dalam forum tersebut. 

“Menanggapi apa yang telah disampaikan pak Deni tadi bahwa pelaku usaha UMKM itu sangat penting bagi masa depan perekonomian indonesia. Maka dari itu saya harap bapak ibu di dalam forum ini bisa aktif, mengungkapkan apa yang menjadi kendala bapak ibu semuanya dan rencana kedepan seperti apa,” ajaknya

Ana berharap setelah forum ini dapat menjalin kerja sama dan silaturahmi yang baik kedepan. Menurutnya jika pelaku UMKM bergandengan tangan maka itu akan jauh lebih mudah ke depannya.

“Saya harap setelah forum ini kita semua dapat bekerja sama dengan baik. Untuk mewujudkan tema kita malam hari ini yaitu Saatnya UMKM Naik Kelas. Ketika kita jalan bersama-sama tidak sendiri-sendiri lagi Insyaallah akan jauh lebih mudah kedepannya,” tegasnya. (alle/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah (PWA Kalteng), melalu....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - LazisMu dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan menggelar kegiatan berba....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Masih adanya pemahaman keagamaan yang mendiskriminasi perempuan dan....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Semangat dan motivasi adalah kunci dalam perjalanan pendidikan dan ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan menghelat rapat ....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah