BikersMu Korwil DIY: Serukan Keselamatan, Ketertiban, dan Kebersamaan

Publish

17 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
157
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

GIRIMULYO, Suara Muhammadiyah - BikersMu (komunitas Muhammadiyah pecinta motor) Korwil DI Yogyakarta menggelar kopi darat (kopdar) dan deklarasi pengurus Korwil DI Yogyakarta periode 2024-2026. Kegiatan ini berlokasi di New Dapoer Khayangan, Ahad (8/9).

Wahyu Gunawan, SP, Ketua BikersMu Korwil DIY dan pengurus BikersMu Korwil DI Yogyakarta periode 2024-2026 dikukuhkan oleh Ketua PWM DI Yogyakarta, Dr H Ikhwan Ahada, MA. Dalam pengukuhan tersebut juga hadir Agus Mulyono SE selaku Ketua BikersMu Pusat dan Edi Prajaka SPd selaku Ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PWM DIY.  

BikersMu Korwil DIY adalah bentuk kepanjangan tangan dari BikersMu Pusat dalam menjalin koordinasi dan komunikasi di tingkat wilayah. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya deklarasi pengurus, tetapi juga diselenggarakan kegiatan bakti sosial dengan pembagian paket sembako dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar yang bekerja sama dengan LAZISMU DI Yogyakarta dan RS PKU Muhamadiyah Nanggulan. 

Menurut Agus, BikersMu Korwil DIY bertujuan sebagai wadah bersama warga Persyarikatan dalam menyalurkan hobi bermotor di tingkat wilayah DI Yogyakarta dan wadah resmi penyaluran hobi bermotor yang menopang aktivitas Dakwah Muhammadiyah di semua unsur. 

"BikersMu Korwil DIY menjadikan semboyan "fastabiqul khairat" sebagai sumber nilai untuk bergerak dan menggerakkan dalam ukhuwah kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan serta mengedepankan sikap sosial otentik "migunani tumraping liyan" (bermanfaat bagi masyarakat) guna mewujudkan sinergitas yang kokoh dengan Persyarikatan," katanya.

Selanjutnya, Agus menjelaskan BikersMu berpedoman pada aturan Persyarikatan Muhammadiyah serta segala peraturan perundang-undangan dan siap menjadi pelopor dalam mewujudkan tetib berlalu lintas keselamatan, ketertiban, keamanan, dan kebersamaan di jalan. "Untuk itu, BikersMu Korwil DIY sebagai wadah komunitas pecinta motor sangat terbuka bagi siapa saja yang memiliki hobi bermotor untuk bergabung menjadi anggota BikersMu dan bersama bergembira dalam berdakwah Muhammadiyah," tandasnya. (Kiky/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAGETAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur melalui Lembaga Lingkungan ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

Melatih Disiplin dan Kepemimpinan Sejak Dini SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul ....

Suara Muhammadiyah

2 August 2024

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Era digital yang tumbuh dengan pesat dan memberi kemudahan kepada s....

Suara Muhammadiyah

6 July 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Aneka jamu rempah tradisional diprodukasi Pimpinan Cabang Nasyiat....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

TAIWAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kembali menunjukkan komitmennya....

Suara Muhammadiyah

7 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah