Berbagi Praktik Baik Pengelolaan Pendidikan

Publish

2 August 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SD Muhammadiyah Pendowoharjo Ngangsu Kawruh ke SD Muhammadiyah Bantul Kota

BANTUL, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Pendowoharjo dengan semangat peningkatan mutu, pada Rabu (31/7/24) ngangsu kawruh ke SD Muhammadiyah Bantul Kota. Menurut Kepala SD Muhammadiyah Pendowoharjo, Ardiani, kunjungan dilakukan untuk saling berbagi pengalaman di antara kedua sekolah. 

“Semua guru dan karyawan SD Muhammadiyah Pendowoharjo, disertai Perwakilan Paguyuban Orang Tua (POT), dan Majelis Dikdasmen PCM Bantul mengikuti kunjungan ini,“ ujarnya. Kunjungan diterima oleh Kepala SD Muhammadiyah Bantul Kota, Komite, POT, serta unsur PRM Bantul.

Kepala SD Muhammadiyah Bantul, Andika Dwi Cahyanto, menyambut baik upaya SD Muhammadiyah Pendowoharjo untuk meningkatkan mutunya. Pihaknya siap menjadi mitra untuk berbagi praktik baik dalam pengelolaan satuan pendidikan maupun mutu proses pembelajaran.

Studi tiru ini, menurut Ardiani bertujuan untuk membandingkan dan mempelajari praktik pengelolaan pendidikan yang berbeda, serta mengadopsi metode dan strategi yang telah berhasil diimplementasikan dengan baik oleh SD Muhammadiyah Bantul Kota.

Dalam kunjungan ini, rombongan SD Muhammadiyah Pendowoharjo diberi kesempatan untuk mengamati cara pengajaran, manajemen sekolah, dan penggunaan teknologi Pendidikan di SD Muhammadiyah Bantul Kota. “Dengan demikian, kami dapat mengadopsi ide-ide baru yang yang berguna untuk meningkatan metode pengajaran dan pembelajaran di SD Muhammadiyah Pendowoharjo,“ tandasnya. 

Melalui kegiatan ini, Ardiani berharap kualitas Pendidikan di SD Muhammadiyah Pendowoharjo terus meningkat. “Wawasan baru dalam berbagai pendekatan pengelolaan pendidikan dari SD Muhammadiyah Bantul Kota, merupakan stimulus bagi kemajuan sekolah kami,“ tegasnya.

Ardiani menambahkan, SD Muhammadiyah Pendowoharjo telah dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi mitra dalam mendidik putra-putrinya. “Kepercayaan masyarakat ini adalah amanat yang harus dipertanggungjawabkan dengan upaya serius untuk melakukan peningkatan mutu layanan pendidikan,” tegasnya.  


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, ME....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada malam ini ceramah tarawih diisi oleh dr.H. Taufiqurrahman, Sp.....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Ahad, 26 November 2023 Musyawarah Pimpinan Daerah Nasiatul ‘Ais....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

SIMPANG EMPAT, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Derah Muhammadiyah Kabupaten Pasaman Barat gelar Milad ....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah