Bangun Kompetensi Jurnalistik, PBSI FKIP Uhamka Lakukan Kunjungan Media

Publish

10 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kunjungan media ke Menara Kompas Gramedia yang diselenggarakan pada Jum'at (9/8).

Kegiatan kunjungan media ini merupakan bagian dari kegiatan mata kuliah peminatan Bahasa Jurnalistik di Prodi. PBSI FKIP Uhamka dalam memberikan penguatan terhadap skill dan pengetahuan mahasiswa di bidang penyiaran dan publikasi jurnalistik.

Kegiatan dihadiri oleh Abdul Latif selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Bahasa Jurnalistik PBSI FKIP Uhamka, Yohanes Enggar selaku Editor Kompas, serta jajaran staff Kompas Gramedia dan 39 mahasiswa PBSI FKIP Uhamka yang hadir dalam kegiatan.

Abdul Latif selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Bahasa Jurnalistik PBSI FKIP Uhamka menyampaikan bahwa kunjungan media ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat serta menambah pengalaman dan pengetahuan mahasiswa terkait jurnalistik.

"Mahasiswa PBSI FKIP Uhamka yang saat ini mengikuti kunjungan ke Kantor Menara Kompas Gramedia sebanyak 39 orang yang telah mengikuti perkuliahan Bahasa Jurnalistik. Kami membawa para mahasiswa ke Kantor Menara Kompas Gramedia bertujuan untuk menumbuhkan semangat, serta menambah pengalaman dan pengetahuan mengenai dunia jurnalistikkhususnya di Kompas Gramedia," ucap Latif.

Selanjutnya, Yohanes Enggar selaku Editor Kompas menyampaikan harapannya melalui relasi media ini dalam mengajak masyarakat terutama para mahasiswa untuk ikut serta meningkatkan kemajuan Jurnalistik yang sekarang mengahapi tantangan.

"Dengan tema Strengthening Indonesia, kita mengajak para mahasiswa untuk ikut serta dalam membahas masalah sosial di masyarakat," ucap Yohanes.

Selain itu, Yohanes juga menambahkan bahwa dalam kunjungan ini, para mahasiswa akan dikuatkan skill dan pengetahuannya dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan Jurnalistik Indonesia. 

"Dalam kunjungan ini, Kompas bersama Uhamka terutama Prodi PBSI FKIP Uhamka berkolaborasi dalam berbagi ilmu mengenai jurnalistik. Tantangan besar jurnalistik terdapat di sosial media dan perkembangan teknologi AI dimana media harus memperkuat kredibilitas melalui perkaya informasi," pungkas Yohanes.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Ambo Asse....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ikatan Pelajar Muhammadiyah memperingati milad ke-63 tepat pada ....

Suara Muhammadiyah

18 July 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berp....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menebar energi kebaikan, Masjid Al Muharram Brajan me....

Suara Muhammadiyah

4 September 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Masjid Walidah Dahlan Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), men....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah