Baitul Arqam PDA Boyolali Tingkatkan Kualitas Kader Akar Rumput

Publish

19 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
45
Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhamadiyah - Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah Boyolali menyelenggarakan Baitul Arqam Pimpinan untuk Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kabupaten Boyolali tahun 2024. Ini merupakan bagian dari pengkaderan yang memiliki tujuan untuk memperkuat ideologi, akhlak, serta kapasitas dari pimpinan 'Aisyiyah. 

Baitul Arqam tersebut dilaksanakan pada hari Ahad-Senin (15-16/09) di Hotel SM Tower Malioboro Yogyakarta. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 49 orang.  

Adapun peserta yang hadir merupakan pimpinan harian, Ketua Majelis dan Lembaga PDA, Sekretaris Majelis dan Lembaga, dan Ketua Piminan Cabang Aisyiyah se-Kabupaten Boyolali. Tema dari kegiatan tersebut adalah “Peneguhan Ideologi Kader ‘Aisyiyah dalam Mewujudkan  Agilitas Organisasi untuk Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”.

Dalam sambutannya, ketua PDA Boyolali, Sri Hidayati menyampaikan Baitul Arqam menjadi sarana strategis untuk melakukan pembinaan dan pengembangan kualitas kader 'Aisyiyah di Boyolali. "Harapannya seluruh peserta BA yang hadir dapat meningkatkan ghirah bermuhammadiyah dan semakin semangat mengelola amal usaha di cabang masing-masing” ucapnya.

Proses pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan peserta Baitul Arqam dari PDA ke MOT (Master Of Training). Pada kesempatan Baitul Arqam Pimpinan ini yang bertugas sebagai Master Of Training ibu Siti Handayani, MH dan yang bertugas sebegai IOT (Imam Of Training) adalah ibu Erma Baroroh.

Seluruh fasilitator yang terlibat berjumlah 10 orang, dan semua fasilitator telah mengikuti rangkaian Baitul Arqam dan Training Of Trainer yang diadakan oleh MPK Pimpinan Wilayah Aisyiyah. Selama dua hari tersebut, para peserta menerima sejumlah materi penting yang disampaikan oleh para narasumber yang inspiratif dari Pimpinan Pusat Aisyiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Narasumber yang dijadwalkan menyampaikan materi antara lain Misma Kasim, MA, Ustad Dr Hamdan Magribi, MAg, Dr Dyah Puspitarini, MPd, Dr Maesyaroh, MA, dan Dr Siti 'Aisyiyah, M.Ag.

Materi yang disampaikan antara lain Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah, Matan Keyakinan dan Cita-cita Muhammadiyah, Ideologi Muhammadiyah, Kepemimpinan digital dan dilanjutkan dengan agenda kunjungan ke Day Care Lansia ‘Asiyiyah Condongcatur Sleman. (Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Agus Suradika, M.Pd., dilantik menjadi Rektor Universitas Te....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam Dialog Terbuka Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Preside....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

BATAM, Suara Muhammadiyah - Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Muhammadiyah Batam menerima kunjun....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Guru dan  Karyawan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Dig....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PDPM K....

Suara Muhammadiyah

9 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah