Asesmen Nasional SMP MBS Prof Hamka Berjalan Lancar

Publish

12 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
117
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

MADIUN, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prof Hamka Kota Madiun, Jawa Timur melaksanakan Asesmen Nasional (AN) hari kedua, Kamis, 12 September 2024. Tampak, seluruh santri sangat antusias dan khidmat mengikuti kegiatan tersebut kendati menjalankan ibadah puasa sunnah Senin-Kamis. Tetapi, tidak menjadi perintang bagi peserta didik untuk tetap khidmat melaksanakan program dari Kemendikbudristek tersebut.

Pelaksanaan AN sendiri sudah dimulai sejak Rabu, 11 September 2024. Dan akan berakhir pada Kamis, 12 September 2024 ini. Pada AN hari kedua, pengawas MBS Prof Hamka datang dari SMP Negeri 6 Kota Madiun, Ina Rofiqoh, SPd. Selama menjadi pengawas AN, Ina sangat takjub dan bangga melihat etika dan tindak tanduk seluruh santri yang mengedepankan kedisiplinan, tanggung jawab, kebersihan, dan kejujuran. Inilah yang membuat Ina dan pengawas lainnya berkesan dengan kepribadian seluruh santri MBS Prof Hamka.

“Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat mengikuti AN (Asesmen Nasional) hari ke-2 ini, dan Alhamdulilah dihari ke-2 AN (Asesmen Nasional) berjalan dengan lancar, semoga pelaksanaan AN (Asesmen Nasional) mutu sekolah SMP MBS Prof Hamka semakin baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP MBS Prof Hamka Ustadz Imron Wafdurrahman, MPd mengapresiasi kepada seluruh santrinya yang telah berkomitmen menjalankan ujian dengan sebaik-baiknya. Baginya, ini sangat penting sebagai proses melatih kejujuran agar ke depannya tidak terbiasa berbuat kecurangan yang akan merugikan dan menghancurkan diri sendiri.

Bersamaan dengan itu, Imron juga berharap agar sekolah yang dipimpinnya dapat tumbuh berkembang menjadi MBS berkeunggulan dan berkemajuan. Asa ini menjadi penyemangat untuk bekerja keras dan berjuang sedemikian rupa agar bisa mewujudkan asa tersebut di kemudian hari. Bersamaan dengan itu, Imron juga berdoa kepada seluruh santrinya dengan kesungguhan yang ditopang ikhtiar dan tawakal, dapat memperoleh hasil yang maksimal.

"Kami harapkan indeks nilai raport pendidikan sekolah ini meningkat secara Nasional, yang akan berdampak pada mutu pendidikan, dan dengan persiapan-persiapan yang matang mulai dari Gladi AN, Drill ANBK, hingga pelaksanaan Utama, kita optimis hasil yang dicapai dapat meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan di sekolah kita ini,” harapnya. (Aswan/Alle/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengangkat Dekan Fakultas Hukum Universi....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabup....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Empat mahasiswa UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) tel....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Lazismu Banyumas lakukan launching platform donasi digital dengan sob....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah mengumumkan bahwa Hari Raya....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah