Adaptif terhadap Perubahan Teknologi UMC Terus Komitmen Kembangkan Layanan Prima

Publish

9 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
874
Adaptif terhadap Perubahan Teknologi UMC Terus Komitmen Kembangkan Layanan Prima

Adaptif terhadap Perubahan Teknologi UMC Terus Komitmen Kembangkan Layanan Prima

 

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangkan teknologi media, terutama adanya media sosial di era digital melahirkan tantangan baru bagi perguruan tinggi. Munculnya berita negatif yang dipicu oleh konten viral yang isinya negatif, seharusnya bisa dimitigasi. Sebaliknya adanya layanan prima kepada mahasiswa bisa menjadi konten viral yang bermakna positif bagi perguruan tinggi. Menghadapi perubahan ini, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar workshop bertema layanan prima di era media digital. Workshop digelar pada Jumat (8/9) di SM Tower and Convention, Yogyakarta.

“Universitas Muhammadiyah Cirebon telah melakukan berbagai transformasi menuju perguruan tinggi terkemuka. Inovasi yang kami lakukan diantaranya dengan landscaping kampus, sehingga kampus lebih nyaman untuk mahasiswa, serta atmosfer akademik di kampus semakin berkembang," ujar Arif Nurudin, rektor UMC di sela workshop. Arif menambahkan bahwa UMC telah menjalankan activity based outcomes. Aktivitas ini harus dipublikasikan di berbagai platform media sosial dan media massa, terutama media digital.

Workshop layanan prima di era digital yang menjadi rangkaian rapat kerja pimpinan UMC ini diikuti oleh seluruh pimpinan struktural unit kerja UMC dengan antusias. Workshop difasilitatori oleh Fajar Junaedi, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Fajar menyebutkan bahwa menjadi keharusan bagi perguruan tinggi untuk mengelola media sosial dari tingkat universitas, lembaga, fakultas, dan program studi secara terencana, terukur, dan terstruktur.

“Pengelolaan media sosial yang informatif, edukatif, dan menggembirakan diawali dengan adanya content pillar dan content planning. Dalam hal content pillar harus ada pedoman yang berisi informasi hingga strategi untuk pembuatan konten, sedangkan dalam hal content planning maka universitas seharusnya punya jadwal perencanaan untuk mengembangkan konten dengan tujuan memberikan layanan prima,” ujar Fajar.

Komitmen UMC dalam memberikan layanan prima adalah bukti adaptasi dari perguruan tinggi ini untuk terus berkembang. “Dengan layanan prima yang terpublikasikan di berbagai media, UMC semakin menjadi pilihan bagi masyarakat untuk pendidikan tinggi putra-putrinya,” pungkas Arif Nurudin.

 

 

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pulau Karimunjawa, salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Te....

Suara Muhammadiyah

20 September 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki mahasiswa yang berasal d....

Suara Muhammadiyah

18 June 2025

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Universitas Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

19 June 2025

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa (PKL) Hukum Ekon....

Suara Muhammadiyah

20 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kajian Jelang Berbuka ke-16 yang diselenggarakan di Masjid Is....

Suara Muhammadiyah

17 March 2025

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah