294 Siswa Ikuti TAKIM di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Publish

20 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
588
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Pengenalan Kegiatan Keislaman dan Kemuhammadiyahan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menggelar kegiatan Taaruf Keislaman Muchild (TAKIM). Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mendalami ilmu agama Islam dan Kemuhammadiyahan kepada siswa baru ini disambut antusias oleh seluruh siswa, 19 Juli 2024.

Naning Hidayati,S.Pd.,M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, menegaskan bahwa TAKIM ini menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan pemahaman dan kecintaan siswa terhadap ilmu agama Islam serta memperkenalkan kegiatan Keislaman di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. 

Ketua panitia,Nur Ika, menambahkan bahwa TAKIM 2024 tidak hanya menyediakan pembelajaran teoritis, tetapi juga berisi praktek ibadah. Kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha berjamaah yang diimami oleh siswa, kultum perwakilan siswa putra dan putri, tata cara ibadah praktis dan baca tulis Alquran. "Kami yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan spiritual dan pengetahuan agama siswa," ungkap Ika.

TAKIM 2024 diadakan selama sehari, dengan rangkaian kegiatan yang meliputi praktek ibadah, ceramah, tanya jawab, serta berbagai kegiatan edukatif lainnya. Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

Siswa-siswa yang mengikuti TAKIM 2024 juga berkesempatan untuk mendalami keislaman secara lebih mendalam melalui materi yang disajikan oleh pembicara yang ahli di bidangnya. Selain itu ada sesi pemetaan baca Al-Quran yang nantinya akan digunakan untuk pembinaan siswa.

Kepala Sekolah Naning Hidayati juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa yang telah bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini dengan baik. "Semoga TAKIM ini dapat memberi manfaat serta bekal berharga sehingga terwujud siswa yang Religius kreatif dan berprestasi," tutup Naning Hidayati.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo melaks....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rangkaian semarak Milad ke-109 Suara Muhammadiyah dimeriahkan denga....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Di tengah perang Hamas dan Israel, Samar T. M. Alhaj, seorang ....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Kerja Daerah (Musykerda) Nasyiatul ‘Aisyiya....

Suara Muhammadiyah

8 July 2024

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – “Tujuan diadakannya kegiatan Baitul Arqam ini selain s....

Suara Muhammadiyah

2 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah